Visi dan Misi Bank BRI Tbk.
1. Visi BRI
Menjadi bank komersial terkemuka yang selalu mengutamakan kepuasan nasabah.2. Misi BRI
- Melakukan kegiatan perbankan yang terbaik dengan mengutamakan pelayanan kepada usaha mikro, kecil dan menengah untuk menunjang peningkatan ekonomi masyarakat.
- Memberikan pelayanan prima kepada nasabah melalui jaringan kerja yang tersebar luas dan didukung oleh sumber daya manusia yang profesional dan teknologi informasi yang handal dengan melaksanakan manajemen risiko serta praktek Good Corporate Governance (GCG) yang sangat baik.
- Memberikan keuntungan dan manfaat yang optimal kepada pihak-pihak yang berkepentingan (stakeholders).
a. VISI UNIT BRI
Visi
Unit BRI adalah menjadi lembaga keuangan dengan reputasi International,
tumbuh sehat melalui penyediaan jasa perbankan untuk pengusaha mikro,
kecil dan menengah.
b. MISI UNIT BRI
1. Memberikan
layanan perbankan tanpa subsisi kepada para nasabah dengan menawarkan
produk pinjaman, simpanan dan jasa bank dengan bunga pasar yang telah
ditentukan oleh pemerintah indonesia..
2. Memberikan layanan jasa keuangan yang dibutuhkan oleh nasabah mikro.
Keberadaan
pasar, khususnya pasar-pasar tradisional merupakan salah satu indikator
paling nyata dalam kegiatan ekonomi masyarakat disuatu wiliyah
diseluruh Indonesia. BRI adalah Bank yang berbasis UMKM harus concern
terhadap keberadaan pasar tradisional tersebut sebagai salah satu target
market yang sangat profesional dan efisien.
Teras
adalah nama lain dari PPD (Pos Pelayanan Desa) yang ada selama ini
hanya ada sebagian kecil dipusat-pusat pasar sehingga market yang ada
dan sangat potensial belum sepenuhnya tergali semua. Sehingga keberadaan
PPD BRI saat ini yang merupakan operasional dari BRI Unit Induk.
Beranjak dari permasalahan tersebut maka untuk meningkatkan peran BRI
sebagai Bank yang yang berbasis UMKM serta untuk menggali potensi di
pasar-pasar traditional, maka BRI telah mendirikan Unit Kerja Baru yang
disebut “Teras BRI” yang ada di setiap pasar tradisional.
Penggunaan
brand Teras BRI untuk Unit kerja baru ini dilatarbelakangi dengan
adanya Teras BRI sebagai kolom advetorial edukasi perbankan di majalah
Nasional Tempo dan Gatra sejak tahun 2007 hingga sekarang, dan digunakan
sebagai media untuk memberikan informasi mengenai produk-produk maupun
program pemasaran yang sedang berlangsung di Bank BRI.
Dibawah ini beberapa pengertian dari “Teras BRI” :
a) Teras BRI adalah sebagai pengganti nama dari unit kerja PPD yang ada di pasar tradisional.
b) Teras
BRI beroperasi secara online dengan menginduk pada unit BRI yang
ditunjuk, dengan demikian laporan keuangannya akan langsung mengupdate
pada waktu dan hari yang sama di unit BRI yang telah ditunjuk.
c) Teras
BRI beroperasi secara terbatas sebagai sarana transaksi pembayaran dan
penyetoran uang dan termasuk pelayanan jasa perbankan lainnya seperti
transfer, payment point (PLN, Telpon, dll).
d) Teras BRI tidak diberikan kewenangan untuk melakukan putusan kredit terhadap para nasabahnya.
e) Teras
BRI selain memberikan pelayanan perbankan kepada nasabah juga berfungsi
sebgai pusat informaasi dan promosi produk serta fasilitas BRI sebagai
sarana pemberitahuan kepada masyarakat yang belum tahu tentang BRI.
Source by :
No comments:
Post a Comment